Bagi sebagian orang berpendapat bahwa mimpi hamil artinya akan mendapatkan buah hati. Namun, terkadang hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Lalu, bagaimana arti mimpi hamil yang sudah dijelaskan dalam agama Islam. Berikut beberapa arti dan pertanda mimpi mengalami kehamilan saat sudah menikah dan belum yang harus diulas. Simak penjabarannya.

Berikut Arti dan Tanda Dari Mimpi Hamil Yang Harus Diketahui

1. Arti Mimpi Hamil

Tidak sering sebuah mimpi terasa seperti nyata. Hal ini membuat sebagian khalayak menjadi penasaran apa arti sesungguhnya dari sebuah mimpi. Salah satunya, mimpi hamil yang sering menjadi perbincangan banyak orang mengenai makna sesungguhnya. Ditambah lagi, jika mimpi hamil tersebut dialami oleh pasangan suami istri yang belum kunjung dikarunia seorang bayi.

Dalam pembahasan ini, mimpi hamil memiliki beberapa arti dari sudut yang berbeda. Diantaranya dari sudut makna yang menurut kebanyakan orang dan menurut agama Islam itu sendiri. Menurut kepercayaan banyak orang, mimpi hamil artinya akan menerima sebuah pengakuan, kemakmuran hingga rasa hormat dari manusia.

Bukan hanya itu, mimpi hamil juga memiliki arti kesedihan yakni akan mendapatkan kesulitan dan akan ada rasa sakit juga kesedihan yang terjadi dikemudian hari. Bagi seorang pelajar, mimpi hamil juga mempunyai arti pelajar tersebut akan meningkat pengetahuannya dalam proses belajarnya di sekolah atau tempat dimana ia menimba ilmu.

Sedangkan dalam Islam sendiri, mimpi hamil tidak selalu memiliki arti yang harus terlalu serius untuk dimaknai. Karena bisa jadi mimpi tersebut merupakan bunga mimpi semata atau gangguan jin saat tidur. Islam sendiri membaginya menjadi 3 kategori dalam mimpi, pertama, mimpi berasal dari Tuhan, mimpi dari setan dan terakhir mimpi yang berasal dari diri sendiri.

Baca Juga:   Niat Bacaan Doa Mandi Idul Adha dan Idul Fitri

Sebuah pendapat dari Abu Bakar Muhammad dalam sebuah tafsir Jami’ Tafasir al-Ahlam yang menjelaskan arti dari mimpi hamil. Mimpi hamil artinya jika dialami oleh perempuan maka akan mendapatkan tambahan rezeki atau harta. Namun, jika laki-laki yang mengalaminya maka akan mendapatkan kesedihan.

2. Pertanda Dari Mimpi Hamil

Adapun pertanda yang didapatkan dari mimpi hamil juga bermacam-macam. Ada yang berpendapat bahwa mimpi tersebut akan menandakan bahwa si pemimpi akan mendapatkan petunjuk hadirnya sebuah kenikmatan berupa harta dikehidupan nyata. Hal ini tidak dibedakan, entah yang memimpikan laki-laki atau perempuan tetap sama baiknya.

Baca Juga : 6 Doa Hati Tenang Yang Kamu Wajib Tahu

Tidak hanya itu, bermimpi hamil juga bisa memberikan tanda bahwa akan adanya ketekunan, keberhasilan, kebaikan yang akan segera diraih. Secara tidak langsung, jika bermimpi demikian maka harus segera bersyukur sebab kebaikan akan segera datang menghampiri pemimpi tersebut.

3. Mimpi Hamil Saat Belum Menikah

Jika bermimpi hamil saat sudah menikah mungkin bukan suatu hal aneh. Namun, jika bermimpi hamil saat menikah merupakan sebuah tanda bahwa mimpi tersebut merupakan simbol kreativitas. Yang mana orang tersebut harus mengembang kreativitasnya. Namun, berbeda dalam Islam, ketika belum menikah dan mimpi hamil artinya mimpi tersebut tertuju kepada orang tuanya.

Orang tua dari si pemimpi akan mendapatkan sebuah kebaikan di masa yang akan datang. Jika yang bermimpi anak perempuan, maka mimpi tersebut kepada ibu. Tetapi, jika yang bermimpi anak laki-laki maka hal tersebut ditujukan kepada ayahnya yang akan segera mendapatkan kebaikan.

Itulah arti mimpi, khususnya mimpi hamil yang perlu diketahui. Mimpi tidak selalu berkaitan langsung dengan kejadian di dunia nyata. Sebab, manusia perlu menimbang dan memprediksi pula mimpi tersebut datangnya dari mana. Sebab, agama Islam sudah membedakannya menjadi tiga kategori mimpi sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.