ZonaSyariah – Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap orang memiliki kepribadian atau karakter tersendiri di dalam dirinya. Tentu saja dengan hal tersebut membuat setiap orang memiliki keunikan dan keistimewaannya tersendiri. Misalnya adalah seseorang yang cenderung memiliki karakter yang keras. Namun subhanallah ternyata inilah doa meluluhkan hati seseorang yang cenderung berkarakter keras tersebut. Mari simak ulasannya berikut ini.

Doa untuk Meluluhkan Kerasnya Hati pada Seseorang

Sifat keras hati sendiri dapat terbentuk akan beragam hal yang ada di baliknya. Misalnya adalah karena faktor lingkungan dan pola asuh orang tua. Karakter yang cenderung keras itu sendiri juga dapat memberikan banyak dampak kepada kehidupan dari orang yang bersangkutan di dalamnya. Namun ternyata juga terdapat doa untuk meluluhkan kerasnya hati yang dimiliki seseorang yang dapat kamu lakukan jika dilihat dari kacamata Islam. 

Lafadz dari doa tersebut ialah, “Allahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illa bika. Allahumma sakhkhir lii (sebut nama orang yang dimaksud di dalam doa ini) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nasyiatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadikka. Jalla tsauna wajhik. Ya arkhamar rakhimiin.”

Doa meluluhkan hati seseorang ini juga berkaitan dengan kisah Nabi Musa AS dan juga Fir’aun, serta Nabi Daud AS. Karena perumpamaan yang ada di dalam doa ini berhubungan dengan kisah dari salah satu nabi di kepercayaan Islam ini. Dengan doa yang ada, diharapkan dapat membantu kamu dalam meluluhkan atau menundukkan hati milik seseorang yang telah disebutkan kamu di dalamnya. 

Baca Juga:   Kumpulan Bacaan Doa Hari Minggu Islam

Doa untuk Pembuka Hati Agar Urusan Diperlancar

Tak hanya doa untuk meluluhkan dan menundukkan hati milik seseorang saja, masih terdapat jenis doa lainnya yang dapat kamu ketahui. Doa ini adalah doa untuk membuka hati agar urusan dapat menjadi lebih lancar. Sedikit berbeda dengan doa sebelumnya, lafadz dari doa ini sendiri akan lebih pendek dan cenderung lebih ringkas dari doa untuk  meluluhkan perasaan atau hati pada diri seseorang yang telah disebutkan.

Doa meluluhkan hati seseorang yang telah disebutkan akan menyebutkan nama dari orang orang yang hendak didoakan. Namun pada jenis doa untuk pembuka hati ini tidak menyebutkan hal tersebut layaknya doa untuk meluluhkan masalah hati tersebut. Doa untuk pembuka hati agar urusan menjadi dilancarkan ini juga diketahui diambil dari ayat kitab suci umat Islam berupa Al Qur’an.

Ayat yang diambil adalah dari Surat Al-Baqarah : 126 yang tertuang dalam kitab suci Al Qur’an tersebut. Lafadz dalam doa ini ialah, “Robbis rohlii shodrii, wa yassirli amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qouli.” Dengan doa ini juga digambarkan bagaimana seorang muslim meminta kepada Pencipta-Nya untuk memudahkan urusan yang ia milikinya. Subhanallah ternyata inilah doa meluluhkan hati seseorang dan juga doa untuk pembuka hati.

Tak sedikit cara yang dapat dilakukan untuk menundukkan hati dari seseorang. Salah satu cara yang ada ialah dengan menggunakan doa yang dipanjatkan kepada Sang Pencipta. Seperti yang telah disebutkan di atas, dengan doa tersebut diharapkan mampu melunakkan hati yang dimiliki oleh seseorang yang disebutkan di dalamnya. Kamu pun dapat pula meminta doa pembuka hati dengan bacaan yang diambil dari surat berupa Al-Baqarah dari ayat ke 126. Wallahu a’lam bis shawab.

Baca Juga:   Doa Agar Mantan Kembali Kepada Anda

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.