Zona Syariah – Rezeki masing masing orang memang sudah diatur oleh Allah SWT, namun terkadang ada sebagian yang tengah membutuhkan rezeki dalam waktu cepat. Padahal sudah melakukan berbagai cara, namun tetap saja rezeki tak kunjung datang. Namun sudah pernahkah Anda mengamalkan doa agar diberikan rezeki? Sebab doa memiliki kekuatan yang luar biasa. Untuk itu, alangkah baiknya menyimak bacaan doa minta rezeki tak terduga dalam ulasan ini.

Bacaan Doa Untuk Mendatangkan Rezeki yang Tidak Terduga

1. Doa Pertama Untuk Mendatangkan Rezeki 

Bisa dikatakan masih banyak orang yang sering lupa dengan doa, padahal doa adalah salah satu kunci utama untuk mendatangkan rezeki. Namun perlu diketahui, jika doa tersebut haruslah sesuai dengan kebutuhan pada saat itu. Yang kerap kali menjadi permasalahan pada saat berdoa adalah apakah doa harus dalam bahasa Arab? Namun tidak perlu khawatir, sesungguhnya Allah akan mendengar apapun doa hamba Nya meskipun tidak dalam bahasa Arab.

bunyi doa pertama untuk mendatang kan rezeki yang bisa dipanjatkan, “Allahumma ak-tsir maali wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii”. Doa minta rezeki tak terduga tersebut memiliki arti “Ya Allah perbanyak harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa dosaku.”

2. Doa Kedua Untuk Mendatangkan Rezeki

Doa yang dipanjatkan untuk mendatang kan rezeki, juga bisa dengan melafalkan “Allahummak finiibi halaalika ‘an haromiik, wa agh niniy bi fadlika ‘amman siwaak”. Yang memiliki makna “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia Mu dari bergantung pada selain Mu.” Amalkan bacaan doa tersebut setiap hari, dan saat Allah menghendaki maka akan dikabulkan.

3. Doa Ketiga Untuk Mendatangkan Rezeki

Ketika Anda tengah terlilit hutang atau bingung bagaimana cara untuk mendapatkan rezeki dalam waktu dekat, mungkin doa minta rezeki tak terduga satu ini bisa membantu. Doa tersebut berbunyi “Allahumma innii as aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘alaman mutaqabbalaa” dengan makna “Ya Allah, sunggu aku memohon kepada Mu ilmu yang bermanfaat (untuk diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

Baca Juga:   Yuk Intip Amalan dan Doa Untuk Suami yang Selalu Menyakiti Hati Istri

4. Bacaan Bacaan yang Dianjurkan Sebelum Berdoa

Para nabi sangat menganjur kan sebelum membaca doa, ada baiknya membaca beberapa bacaan terlebih dahulu. Bacaan tersebut diawali dengan membaca istighfar yang berbunyi “Astagfirullah hal’adzim” kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Al Ikhlas. Setelah itu Anda bisa meminta atau memohon kepada Allah SWT dengan asmaul husna, dilanjutkan dengan melafalkan doa minta rezeki tak terduga.

Perlu diketahui, asmaul husna merupakan nama nama mulia milik Allah SWT. Dimana sangat dianjurkan untuk rutin mengamalkan asma tersebut setiap hari. Seperti dalam surat Al A’raaf ayat 180, “Hanya milik Allah asmaulhusna, maka berdoalah kepada Nya dengan menyebut asmaulhusna dan tinggalkanlah orang orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama nama Nya. Nanti mereka akan mendapatkan balasan atas apa yang telah dikerjakan.”

Itulah beberapa bacaan doa untuk bisa mendatang rezeki. Tidak jarang Allah akan mengabulkan doa tersebut dalam waktu yang tak diduga duga. Yakinlah bahwa Allah pasti akan mengabulkan doa yang sudah yang diamalkan, maka niscaya Allah akan mengabulkan doa tersebut. Tak lupa selalu amalkan doa minta rezeki tak terduga di setiap kesempatan yang ada. Semoga informasi dalam ulasan ini dapat bermanfaat. 

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.