Zona Syariah, Portal Berita Islami – Innahu min sulaimana wa innahu bismillahirahmanirahim adalah penggalan kalimat alquran dalam surat yang diamalkan Nabi Sulaiman AS kepada Ratu Balqis. Surat itu berisi peringatan Nabi Sulaiman kepada Ratu Balqis dan kaumnya.

Doa Innahu Min Sulaimana Wa Innahu jika diamalkan akan memiliki banyak manfaat seperti yang diamalkan oleh nabi sulaiman salah satu manfaatnya yaitu menjadi mahabbah, memudahkan dalam segala urusan, dan memudahkan dalam melamar pekerjaan.

Makna Doa Innahu Min Sulaimana Wa Innahu

Dijelaskan dalam kitab Tafsir Qashashi Jilid IV karya Syofyan Hadi bahwa Ratu Balqis mengatakan bahwa surat yang dikirimkan Nabi Sulaiman AS adalah surat yang mulia. Sebab, surat tersebut diawali dengan kalimat bismillahirahmanirahim. Berikut isi surat selengkapnya:

Doa nabi sulaiman innahu min sulaimana

Innahụ min sulaimana wa innahụ bismillahiraḥmaniraḥim alla ta’lu ‘alaiya wa’tuniy muslimin.

Artinya: Surat ini dari seorang yang bernama Sulaiman, ia mengawalinya dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang isi jangan memujiku, tetapi datanglah kepadaku sebagai orang yang berserah diri.

Dengan keputusan ini, Ratu Bilqis bersikap sopan terhadap rakyatnya dan meminta pertimbangan mereka dalam mengambil keputusan, bahkan dalam segala hal yang dialaminya.

Akhirnya para pangeran merujuknya sesuai dengan keputusan yang menenangkan matanya, termasuk pemberitahuan dari para pangeran bahwa mereka memiliki kekuatan dan persiapan untuk perang. Dan ini percakapan yang bagus dari keseluruhan, kata Al Qurthubi.

Amalan Doa Innahu Min Sulaimana Wainnahu Bismillahirrohmanirrohim

Mengutip buku Ilmu Kasih Sayang Menaklukkan Hati: Buku Langka Hikmah Kasih Sayang karya Salahuddin Abbas, kalimat innah min sulaimana wa innahu bismillahirahmanirahim juga sering dipraktikkan sebagai doa rahmat atau untuk menundukkan seseorang, misalnya untuk membuat lembutnya hati seseorang.

tersedia untuk mengamalkan doa ini 3 kali setelah selesai sholat, atau dapat juga dibacakan jika memungkinkan selama dalam keadaan suci. Berikut bacaan doanya:

Baca Juga:   9 Doa Pembuka Pintu Rezeki: Bacaan Doa Meminta Rezeki Yang Berlimpah

A’udzubillahi minasyaithonirrojim. Innahu minsulaimana wa innahu Bismillahirohmanirohim. Allaa ta’luu ‘alayya wa’ tuunii kaum muslimin.

Manfaat Doa

Berikut ini adalah manfaat doa Nabi Sulaiman Innahu Min Sulaimana, dan tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya.

1. Mahabbah Umum

membuat orang yang dulunya benci menjadi menyukainya, misalnya rekan kerja, atasan, bawahan, menantu dengan menantu, dan sebagainya. cara mengamalkannya : siapkan segelas/botol air lalu bacalah ayat Innahu Min Sulaimana Wa Innahu Bismilrohmanirrohim.

Dengan menarik nafas lalu tahan dan bacalah ayat tersebut dalam hati 1x lalu tiup ke dalam air dan baca lagi sampai 7x. Air yang telah didoakan sebelumnya diberikan kepada orang yang tidak menyukainya. Insya Allah, keadaan akan berbalik, mereka akan sangat menyukai Anda.

2. Memudahkan Segala Urusan

Jika Anda berada dalam situasi di mana pekerjaan menjadi berat, latihan ini mungkin bisa menjadi solusinya. Caranya adalah sebagai berikut: Bacalah Innahu Min Sulaimana Wa Innahu Bismillahirrohmanirrohim sebanyak 7 kali dan setiap kali membacanya sekali tiupkan ke telapak tangan kemudian usapkan pada wajah.

3. Diterima Kerja

Bagaimana menerapkan pengetahuan untuk mendapatkan pekerjaan. Siapkan berkas lamaran sesuai permintaan perusahaan, jangan lewatkan syarat apapun, lalu baca ayat Innahu Min Sulaimana Wa Innahu Bismillahirrohmanirrohim 41x. Setiap 1x bacaan tiupkan ke file lamaran insyaallah ada berkahnya setelah melaksanakan amalan tersebut.

Penutup

Demikian pembahasan tentang makna dan amalan doa nabi min sulaimana wa innahu bismillahirrahmanirrahim sesungguhnya di anjurkan untuk diamalkan karena doa tersebut menjadi perantara dalam menghadapi segala urusan.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Baca Juga:   Doa Nabi Khidir Bismillahi Masya Allah

 

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment