Zona Syariah, Portal Berita Islami – Kebahagian dalam rumah tangga tentunya menjadi dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Namun, terkadang ada juga suami yang gelap mata hanya karena tergoda perempuan lain yang dianggapnya lebih baik dari pasangan sahnya.

Keadaan ini bukan hanya dapat merusak rumah tangga tapi juga bisa memicu trauma anak-anak yang orang tuanya mengalami permasalahan seperti ini. Istri yang suaminya berselingkuh kemudian mencari cara terbaik agar suami bisa kembali kepadanya termasuk dengan terus berikhtiar dengan terus berdoa dan memohon kepada Allah SWT.

Doa Yasin untuk Memisahkan Suami dan Selingkuhannya

Ayat ke 36 dalam Surah Yasin selama ini diyakini menjadi doa yang ampuh untuk memisahkan suami yang selingkuh tentunya atas seizin Allah SWT. Lakukanlah dengan niat yang tulus sembari terus berharap pertolongan dari Sang Pencipta agar suami kembali dibukakan pintu hatinya.

Salah satu ikhtiar untuk memisahkan suami dari selingkuhannya itu adalah dengan membaca salah satu ayat dalam Surat Yasin, yakni ayat ke 36 yang berbunyi:

سُبْحَٰنَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْأَزْوَٰجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنۢبِتُ ٱلْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

“Subḥanallazi khalaqol azwaja kullaha mimma tumbitul ard wa min anfusihim wa mimma la ya’ lamun”

Ayat ini memiliki arti: Maha Suci Tuhan (Allah) yang telah menciptakan semua makhluk dengan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang telah ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun apa yang tidak mereka ketahui.

Cara mengamalkan doa ini biasanya dilakukan dengan berpuasa pada Senin dan Kamis dengan niat agar suami segera sadar dan kembali kepada keluarga untuk memperbaiki kembali bahtera rumah tangga.

Baca Juga:   99 Asmaul Husna: Arab, Latin dan Artinya

Bacalah ayat ini sesuai shalat fardhu sebanyak 111 kali dan lakukan secara tulus sembari terus berpasrah kepada Allah SWT agar membuka hati sang suami. Bacalah doa ini sebagai wirid khusus setiap harinya atau bisa juga dengan membaca Surah Yasin secara keseluruhan agar lebih afdol.

Doa Supaya Rumah Tangga Rukun

Selain itu untuk menghindari agar rumah tangga selalu utuh dan tetap rukun, terdapat pula doa yang dikutip dari ayat ke 10 Surat Al-Kahfi, yang berbunyi:

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

“Robbanaa aatina milladunka rohmatan wahayyi’ lanaa min ‘amrinaa rosyada”

Arti dari doa ini adalah: Wahai Allah ya Tuhan kami, berilah kami karunia dan rahmat dari sisi Mu dan berilah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami.

Bacalah ayat ini atau Surat Al-Kahfi setelah menunaikan ibadah shalat wajib, niatkan untuk kebaikan dan keutuhan rumah tangga sembari terus berpasrah diri kepada Allah SWT.

Tips Menjaga Suami Tidak Selingkuh

Seperti ibarat “sebelum nasi menjadi bubur” tak ada salahnya untuk terus menjaga keutuhan rumah tangga melalui beberapa tips menjaga suami agar dijauhkan dari wanita penggoda berikut ini:

Beri Perhatian Kepada Suami

Mencurahkan perhatian kepada suami dalam agama Islam adalah kewajiban seorang istri, karena ridho suami adalah ridhonya istri. Beri perhatian untuk hal yang kadang dianggap sepele oleh kebanyakan istri, seperti menyiapkan bekal makanan untuk suami dengan begitu suami akan merasa lebih dihargai dan diperhatikan.

Berikan Kenyamanan Selama Suami Di Rumah

Terkadang istri kerap menganggap remeh keadaan rumah yang berantakan atau bahkan kurang dirawat termasuk penampilan istri. Padahal, suami membutuhkan kenyamanan seusai beraktivitas, bangunlah rasa nyaman pada suami saat ia berada di rumah, manjakan dia dengan perhatian yang membuatnya bahagia.

Baca Juga:   Doa Untuk Kekasih yang Sedang Sakit Islami

Merawat Diri

Istri yang berperan sebagai ibu rumah tangga juga perlu bahkan wajib merawat diri semaksimal mungkin, tapi ingat tujuan utamanya adalah untuk menyenangkan hati suami dan hanya untuk pandangan suami dan bukan orang lain.

Dengan begitu suami akan selalu merasa betah berada di rumah karena istri menghargai keberadaan sang suami dengan memberikan penampilan terbaik kepadanya.

Jangan lupa untuk LIKE kita di FacebookFollow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment