Zona Syariah, Portal Berita IslamiMencari nafkah merupakan tugas seorang suami untuk menjamin kehidupan dan kebutuhan anak serta istrinya. Namun walau tugas seorang istri tidak mencari nafkah, seorang istri tetap harus mendampingi suami yang menjalankan kewajibannya tersebut.

Salah satu cara istri mendampingi suami yang bekerja mencari nafkah adalah dengan mendoakannya. Seperti apa doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah? Berikut kami akan berikan beberapa doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah yang Anda dapat amalkan setiap harinya.

Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah

Berikut adalah doa-doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah keluarga yang bisa kalian baca agar rezekinya lancar dan dijauhi dari bahaya.

Doa untuk suami yang bekerja agar dijauhkan dari bahaya

Masing – masing dari kita tidak akan pernah tahu takdir apa yang Allah gariskan untuk hambanya, termasuk seorang istri tidak akan pernah tahu apa takdir Allah yang diberikan untuk suaminya.

Jika takdir tersebut adalah takdir buruk, maka hanya doa yang dapat mengubahnya. Anda pun dapat mendoakan keselamatan suami Anda ketika sedang bekerja agar Allah jauhkan dari bahaya. Adapun bacaan doa agar suami dapat selamat dari bahaya yang berpotensi menimpanya sebagai berikut :

 “Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal,”

Baca Juga:   Doa agar Mantan Minta Balikan dalam 1 Hari

Artinya : “Ya Allah, sungguh aku (hambamu) berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir. Aku pun berlindung kepada-Mu dari terlilit hutang dan kesewenang – wenangan orang”

Doa untuk suami yang bekerja supaya selalu Allah beri rezeki yang baik dan halal

Setiap hamba Allah yang bernyawa pasti Allah jamin rezekinya. Akan tetapi untuk membantu suami dalam bekerja mencari nafkah, istri wajib mendoakan kebaikan untuknya termasuk kemudahan bagi suami untuk mencari nafkah yang halal dan baik.

Ada doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah agar dirinya dimudahkan dalam mencari rezeki yang baik dan halal, doanya yaitu :

 “Allòòhumma innii as-aluka an tarzuqònii rizqòn halaalan waasi’an thòyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dlòirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qòdiir,”.

Artinya : “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberikan rezeki yang halal, rezeki yang luas, rezeki yang baik, tidak ada kesusahan dan kemelaratan yang menimpa kami. Sesungguhnya hanya Engkaulah (Allah) maha kuasa atas segala sesuatu di bumi ini”

Doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah agar dihindarkan dari kesulitan

Doanya sebagai berikut :

“Allahumma Innii As-alikal ‘Afwa Wal ‘Aaffiyah Fid Dun-yaa Wal Aakhirah. Allahumma Innii As-Alukal ‘Afwa Wal ‘Aafiyah Fi Diini Wa Dunyaa-ya Wa Ahlii Wa Maalii. Allahummas-Tur ‘Au-Raatii Wa Aamin Rau-‘aatii,”.

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku (hamba-Mu) memohon ampun dan bebaskanlah aku dari masalah dunia dan akhirat yang menimpa. Ya Allah, sungguh aku memohon ampun kepada-Mu supaya terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku”

Baca Juga:   Doa Agar Musuh Meninggal Mustajab

“Allahumma-Fadz-Nii Min Baini Yadayya Wa Min Khalfii Wa ‘An Yamiinii Wa ‘An Syimaalii Wa Min Fauqii. Wa A-‘Uudzu Bi ‘Adzmatika An-Ughtaala Min Tahtii,”

Artinya : “Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku. Aku berlindung kepada-Mu dengan kebesaran-Mu agar aku tidak dihancurkan dari bawahku”

Itulah beberapa contoh doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah. Anda bisa mengamalkannya setiap hari. Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.