Sebetulnya tidak ada doa khusus yang ditujukan untuk ibu hamil. Tetapi dengan mempraktikkan ibadah yang bagus yakni dengan membaca beberapa doa yang disarankan untuk ibu hamil akan memberi faedah.

Ini supaya si ibu mendapatkan ketenangan hati dan ibu dan janin selalu ada dalam naungan-Nya selama saat kehamilan.

Kesempatan kali ini ZoneSyariah akan membahas mengenai doa untuk mengalihkan janin pada orang lain dalam bacaan arab, latin dan maknanya komplet. Silakan baca penjelasannya komplet ini.

Doa Untuk Memindahkan Janin Ke Orang Lain

Membaca Alfatihah

Surat al-fatihah berisi doa untuk hamba Allah untuk selalu diperlihatkan jalan yang lempeng. Untuk ibu hamil, doa ini bagus untuk kesehatan serta keselamatan janin.

Baca Surat Al-Fatihah sekitar 7 kali tiap sesudah shalat shubuh, selanjutnya ditiupkan pada perut ibu hamil.

Membaca Ayat Kursi

Ayat Kursi sebagai ayat paling mulia dalam Al-Quran. Pada ayat kursi terdapat keesaan dan kekuasaan Allah.

Dengan membaca ayat kursi ini maka memengaruhi keimanan hidup kita. Dengan membaca ayat kursi maka jadikan ibadah baik. Dan ini dapat diamalkan dengan seorang ibu yang hamil.

Bacaan ayat ini bisa Anda panjatkan sebagai doa pagi hari dan doa sore hari atau sebagai doa sesudah sholat harus. Ayat kursi dapat di panjatkan sebagai doa saat sebelum tidur.

Sesudah membacanya karena itu Anda akan memperoleh ketenangan dalam hati dan tidak berasa kuatir yang terlalu berlebih. Anda akan terlindung dari bujukan syetan yang laknat.

Karena salah satunya faedah dengan membaca Ayat kursi ialah dijauhkan dari bujukan syetan yang laknat.

Membaca Ayat Paling akhir Surat Al-Baqarah

Saat sedang hamil benar-benar rawan terjadi suatu hal yang beresiko pada janinnya, apa lagi saat hamil muda.

Ayat paling akhir surat Al-Baqarah ayat 286 ini berisikan mengenai permintaan ampun dan minta pelindungan dari Allah. Dengan membacanya karena itu bisa jaga si ibu dan anak dalam kandungan.

Baca Juga:   Bolehkah Doa Penglaris Dagangan Diterapkan?

Bacaan Ayat Paling akhir Surat Al-Baqarah Arab

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَآ اِنْ نَّسِيْنَآ اَوْ اَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَا ۗ اَنْتَ مَوْلٰىنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Maknanya :

“Ya Tuhan kami, jangan sampai Kamu memberi hukuman kami bila kami sudah lupa atau kami lakukan kekeliruan.

“Ya Tuhan kami, jangan sampai Kamu beri ke kami beban yang berat seperti Kamu bebankan ke beberapa orang saat sebelum kami.”

“Ya Tuhan kami, jangan sampai Kamu beri ke kami beban apa yang tidak mampu kami menanggungnya.”

“Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah perlindungan kami, karena itu tolonglah kami hadapi beberapa orang kafir.” (QS. Al-Baqarah ayat 286).

Bacaan ayat paling akhir dari surat Al-Baqarah ini benar-benar baik dalam jaga ibu hamil dari apa saja.

Ayat ini bisa diamalkan dengan membacanya di saat sore hari atau saat sebelum tidur. Doa ini benar-benar berguna supaya mendapatkan pengamanan dari suatu hal yang beresiko.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment