Zona Syariah, Portal Berita IslamiRasa cinta yang tumbuh di hati setiap manusia adalah hal yang wajar. Asalkan rasa tersebut terpendam sampai halal dan tidak mengakibatkan diri kita terjerumus ke dalam lembah dosa yang dalam, maka memiliki rasa suka dan mendoakan orang yang disuka diperbolehkan.

Untuk Anda yang sedang kasmaran dan ingin agar si dia juga ingat terus dengan Anda, ada doa agar seseorang merindukan dan ingat kita terus yang bisa Anda panjatkan. Seperti apa doanya? Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan ulasannya untuk Anda!

Kumpulan Doa Agar Dia Merindukan Kita

Tak ada salahnya jika menaruh rasa terhadap seseorang. Asalkan rasa tersebut tidak mendorong terhadap tindakan yang mengakibatkan syahwat, maka memendam rasa diperbolehkan. Untuk Anda yang menyukai seseorang dan sedang merindukan dia, jika Anda ingin agar dia merindukan Anda sebagaimana yang sedang Anda rasakan, ada doa supaya dia ingat kita terus yang bisa Anda panjatkan.

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Qul in kuntum tuhibbuu nallaaha fattabi ‘uunii, yuhbib kumullaahu wayaghfir lakum dzunuubakum, wallahu ghafuurur rahiim.

Artinya :

Jika memang engkau benar – benar mencintai Allah, maka ikutlah denganku! Niscaya yang Maha Kuasa akan memberikan kepadamu kasih sayang kemudian mengampuni segala dosa – dosamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

اللَّهمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ، وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ، وَالعمَل الَّذِي يُبَلِّغُني حُبَّكَ، اللَّهُمَّ اجْعل حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِن نَفسي، وأَهْلي، ومِن الماءِ البارِدِ 

Allahumma Innii As aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amalalladhi Yuballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid. 

Baca Juga:   Tata Cara Doa Membasuh Tangan Kiri Saat Wudhu

Artinya:

“ya allah aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintanku kepada-Mu melebihi kecintaaku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar.” (HR at-Tirmidzi)

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

“Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii…(sebutkan nama orang yang dimaksud berikut nama ayahnya), Wa antulqil Mahabbata Wal Mawad Data Fii Qalbihi Wa Aththifhu, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim.”

Artinya: 

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… (sebutkan nama orang yang dimaksud) Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat Yang Maha Mulia.”

وَمِنَ النَّاسِ مَنۡ يَّتَّخِذُ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ اَنۡدَادًا يُّحِبُّوۡنَهُمۡ كَحُبِّ اللّٰهِؕ وَالَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ؕ وَلَوۡ يَرَى الَّذِيۡنَ ظَلَمُوۡٓا اِذۡ يَرَوۡنَ الۡعَذَابَۙ اَنَّ الۡقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيۡعًا ۙ وَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيۡدُ الۡعَذَابِ‏
 
Wa minan naasi mai yattakhizu min duunil laahi andaadai yuhibbuunahum kahubbil laahi wallaziina aamanuuu ashaddu hubbal lillah; wa law yaral laziina zalamuu iz yarawnal ‘azaaba annal quwwata lillaahi jamii’anw wa annallaaha shadiidul ‘azaab
 
Artinya:
Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zhalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).

Tata Cara Melaksanakan Doa

Doa supaya dia ingat kita terus yang bisa Anda panjatkan sebagaimana yang sudah kita bahas beserta artinya di atas bisa Anda panjatkan setiap selesai sholat 5 waktu dan setiap selesai sholat sunnah. Selain itu, Anda juga bisa mempermudah jalannya doa tersebut terkabul dengan melakukan amalan – amalan berikut ini :

  • Laksanakan sholat wajib secara tepat waktu supaya setiap hal atau tindakan yang selama ini dilakukan dapat semakin di mudahkan oleh Allah SWT
  • Amalkan doa sehabis sholat sebanyak 33 kali dengan niat diucapkan dalam hati untuk membuat seseorang baik itu (kekasih, pasangan atau orang yang kita inginkan) menjadi rindu terhadap kita.
  • Setelah selesai melakukan amalan di atas, panjatkan doa kepada Allah secara tulus dan dengan niat yang baik supaya Allah berkehendak menjaga perasaan hati orang yang kita sayang dimanapun ia sedang berada sekarang.
  • Jika memang Anda bisa melakukannya, lakukan amalan sholat hajat 2 rakaat setelah sholat tahajud di 1/3 malam terakhir.
  • Membaca surat al-fatikhah sebanyak 3 kali dengan rincian, ilaa hadratin Nabi Muhammad SAW al-fatikhah, ilaa hadratin malaikat jibril, wa isroil, wa mikaila wa izrail al-fatikhah, terakhir ilaa hadratin Syaikh Abdul Qadir Jaelani al-fatikhah
  • Bacakan juga surat al-fatikhah yang Anda kirimkan dengan menyebutkan nama orang yang Anda maksud sebanyak 3 kali
  • Amalan doa yang sudah dibagikan di atas bacalah sebanyak 33 kali
  • Tutup amalan doa agar kekasih rindu setengah mati dengan bacaan surat al-fatikhah sebanyak 7 kali dan sujud untuk memanjatkan syukur kepada Allah yang berkenan membolak – balikkan hati manusia.
Baca Juga:   Amalan dan Doa Agar Naik Kelas Latin

Atas izin Allah insya Allah orang yang Anda sayang tersebut akan ingat kepada Anda terus. Itulah doa khusus agar dia ingat kita terus dan amalan – amalan yang dianjurkan untuk diterapkan agar sia dia mengingat dan merindukan kita dimana pun dia berada. Selamat mencoba dan jangan lupa diamalkan.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.