Jika di antara Anda ada yang ikut arisan lotre dan ingin mendapatkan arisan yang Anda tunggu – tunggu tersebut, ternyata ada doa supaya dapat arisan lho. Seperti apa doa yang bisa dipanjatkan agar menang arisan?

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi tentang doa halal yang bisa dipanjatkan agar menang dalam lotre undian arisan. Anda bisa simak informasi selengkapnya dalam ulasan di bawah ini dan terapkan doanya!

Doa Supaya Cepat Dapat Arisan

Doa Agar Dapat Arisan 1

Untuk kamu yang mengikuti arisan ibu-ibu, RT, pastinya berharap bisa mendapat giliran memperoleh uang yang dikumpulkan. Apalagi jika kondisinya tengah membutuhkan uang.

Agar keinginan itu terwujud, mungkin kamu bisa mengamalkan salah satu bacaan dari Surat Al- Baqarah ayat 186.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Latin: Wa idha sa’alaka ‘ibadi ‘annee fa-innee qareebun, ujeebu da’watad-da’i idha da’aan, fal-yastajeeboo lee wal-yu’minoo bee la’allahum yarshudoon.

Artinya: “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (seruan)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Ayat ini mengajarkan tentang keberadaan dan kepedulian Allah yang dekat dengan hamba-Nya, mengajak umat manusia untuk memenuhi seruan-Nya dan untuk beriman, sebagai jalan untuk mencapai petunjuk dan kebenaran.

Baca Juga:   Doa Agar Dagangan Laris Banyak Pembeli

Doa Agar Dapat Arisan 2

Kamu bisa berdoa agar Allah SWT cepat mengabulkan keinginanmu.

Kamu bisa membaca doa tersebut supaya kamu cepat mendapat arisan.

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ، يَا قَدِيمُ يَا دَائِمُ يَا فَرْد ُيَا وَتْرُ يَا أَحَدُ يَا صَمَدُ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ ُيَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

Latin: Laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziimi, yaa qadiimu yaa daimu yaa fardu yaa watru yaa ahadu yaa shamadu yaa hayyu yaa qayyuumu yaa dzal jalaali wal ikraami.

Doa Agar Dapat Arisan 3

Mendapatkan arisan adalah rezeki dari Allah SWT. Doa ini bisa membuat kamu cepat mendapatkannya.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Latin: Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qadha ‘ika, wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta ‘jila ma akhkharta, wa la t khira ma ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang kau tunda dan enggan menunda apa yang kau segerakan.

Arisan sejatinya seperti tabungan yang diundi. Akan tetapi sebagian orang ada yang membutuhkan uang namun arisannya tidak keluar – keluar.

Doa Agar Cepat Dapat Arisan 4

Arisan yang cepat keluar juga seringkali dikait – kaitkan dengan masalah keberuntungan. Nah, ternyata dalam Islam ada doa yang bisa dipanjatkan untuk mendapatkan keberuntungan. Doa yang bisa dipanjatkan untuk mendapatkan keberuntungan yaitu doa yang terdapat dalam Q.s Al-Isra ayat 80.

وَقُلْ رَّبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَل لِّي مِن لَّدُنكَ سُلْطَانًا نَّصِيرًا

Baca Juga:   Dоа untuk Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita Jarak Jauh

Latin: Wa qul rabbi adkhilni mudkhala sidqin wa akhrijni mukhraja sidqin waj’al li min ladunka sultan an naseera.

Artinya: “Dan katakanlah, ‘Ya Tuhanku, masukkanlah aku dengan masuk yang benar dan keluarkanlah aku dengan keluar yang benar, dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang membantu.'”

Ayat ini adalah doa yang diajarkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW agar diberikan jalan yang benar saat menghadapi situasi dan juga memohon bantuan Allah dalam kehidupan kita.

Zikir Agar Cepat Mendapatkan Arisan

Nah, untuk Anda yang merasa punya arisan dan memiliki kebutuhan mendesak sementara Anda ingin agar arisan cepat keluar, ada amalan doa supaya dapat arisan yang bisa Anda amalkan. Amalan doanya sebagai berikut :

  • Ya Allah diucapkan sebanyak 3 kali

  • Ya Rohman diucapkan sebanyak 3 kali

  • Ya Rokhim diucapkan sebanyak 3 kali

  • Yah diucapkan sebanyak 3 kali

  • Ya Robbah diucapkan sebanyak 3 kali

  • Ya Saedah diucapkan sebanyak 3 kali

  • Ya Hu diucapkan sebanyak 3 kali

  • Allahu latifu bi`ibadihi yarjuqu maiyasak (….) bi hoiri hisab

Anda bisa kombinasikan bacaan dan doa di atas untuk mendatangkan keberuntungan agar bisa cepat menang arisan. Jika Anda sudah berhasil menang undian arisan, tentu Anda tidak ingin dong uang arisan tersebut cepat habis?

Cara Agar Uang Arisan Tidak Cepat Habis

1. Menabung uang hasil arisan

Setelah digunakan untuk keperluan mendesak, sisa uang hasil arisan jangan dihabiskan untuk berfoya – foya. Ada baiknya agar sisa uang arisan Anda tabung sehingga bisa digunakan memenuhi kebutuhan mendesak Anda di kemudian hari.

2. Tahan selera Anda

Jangan karena punya uang banyak kemudian semua yang Anda inginkan Anda beli tanpa pertimbangan. Pastikan Anda hanya membeli sesuatu yang Anda butuhkan, jangan sampai berlebih. Pikirkan dengan hati – hati apakah hal tersebut Anda benar – benar butuhkan atau tidak dan pastikan Anda sudah memiliki susunan skala prioritas agar keuangan tetap stabil.

Baca Juga:   Bacaan Doa Ratib Al Haddad Lengkap Full Download

3. Investasi

Jika memang Anda memiliki kemampuan untuk investasi, Anda bisa investasikan uang yang Anda dapatkan ke instrumen investasi yang jelas dan jangan salah pilih. Namun jika Anda belum memiliki kemampuan investasi, lebih baik tabung saja seluruh sisa uang arisan yang Anda punya.

Itulah beberapa amalan doa supaya dapat arisan yang bisa Anda amalkan beserta tips dan trik yang bisa Anda lakukan untuk mengelola uang arisan. Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.