Zona Syariah, Portal Berita Islami – Banyak masalah yang menimpa seseorang seiring bertambahnya usia, sehingga hal tersebut menuntut seseorang untuk memecahkannya. Hal itu juga membuat seseorang naik level karena setiap naik level membutuhkan tantangan yang lebih besar. Permasalahan yang sedang anda hadapi dapat diselesaikan seiring berjalannya waktu dan disertai dengan doa kepada Allah SWT. Syarat doa nurbuat dan artinya berikut ini memberi anda solusi untuk setiap masalah, yuk cek di sini!

Bacaan Doa Nurbuat Serta Artinya

Doa nurbuat dalam Bahasa Arab

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ

وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٌ وَمَاهُوَ اِلاَّذِكْرٌ لِّلْعَالَمِيْنَ وَمُسْتَجَابُ اْلقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدِ

طَوِّلْ عُمْرِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَاجَتِيْ وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ اٰدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

Doa Nurbuat dalam Bahasa Latin

Allaahumma dzis-sultaanil ‘adziimi wa dzil-mannil qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit taammati wadda’awaatil mustajaabaati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil jinni wal insi wasy-syayaatiin.

 

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas salaam, al-wuduudu dzul ‘arsyil-majiid.

Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil ‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Artinya

Baca Juga:   Rezeki Tak Kunjung Datang, Yuk Coba Baca Doa Minta Rezeki Tak Terduga

Ya Allah yang Maha Kuat, yang memiliki anugerah, yang merupakan zat yang Maha Mulia, yang menguasai banyak kalimat sempurna dan doa yang mustajab, penjamin Al Hasan dan Al Husain dari jiwa yang hak, pandangan yang penuh kuasa, serta orang-orang yang melihat dari pandangan para jin dan manusia.

Sesungguhnya orang yang kafir itu adalah orang yang menjerumuskan kamu dengan pandangan dari mereka, ketika mendengar Al Quran dan mereka pun berkata, “Sesungguhnya Muhammad adalah orang yang gila. Al Quran hanyalah peringatan untuk setiap umat.

Wahai Dia yang memperkenankan melalui Al Quran yang sangat agung. Sulaiman dan Daud dan Dia yang Maha Pengasih, sebagai Pemilik Arsy yang Mulia. Panjangkanlah umurku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah segala yang kuperlukan, dan perbanyaklah harta dan anakku, jadikanlah aku orang yang terhindar dari segala permusuhan dari anak-anak Adam yang masih hidup. Pastikan ketetapan atau azab untuk orang-orang yang kafir. Karena sesungguhnya Engkau adalah yang Maha Kuasa akan segala sesuatu.

Maha Suci Allah, yaitu Maha yang memiliki kebesaran, dari apa pun yang (mereka) gambarkan yaitu orang-orang kafir, dan melimpahlah kesejahteraan pada para Rasul, dan segala puji bagi Allah pemilik Alam Semesta.

Syarat Melafalkan Doa yang Memiliki Banyak Manfaat Ini

Doa satu ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kehidupan, sehingga banyak orang yang mengamalkannya. Oleh karena itu, banyak orang yang mengamalkannya untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang tidak diketahui banyak orang, yaitu mengamalkannya harus diimbangi dengan sikap yang ikhlas. Sikap ini dapat jadi pembuka jalan untuk menyelesaikan semua hajat yang anda inginkan.

Tidak hanya itu, doa nurbuat dan artinya yang telah dipaparkan tersebut memiliki karomah yang sangat tinggi. Membaca doa ini juga dikenal mampu menaklukkan hati seseorang, sehingga orang itu dapat menjadi jodoh anda.

Baca Juga:   Doa agar Rezeki Suami Mengalir Deras

Tentu hal ini diiringi dengan ridho dari Allah SWT serta usaha untuk memantaskan diri mendapatkan jodoh tersebut. Jika anda sudah memiliki nama tertentu jadi jodoh anda, panjatkan doa ini di waktu waktu tertentu yang tepat dan jangan lupa diamalkan.

Manfaat Doa Nurbuat

Memiliki manfaat dan karomah yang sangat tinggi, doa nubuwat ini dapat anda amalkan setiap saat. Kunci dari pengamalannya cukup mudah, yaitu miliki sikap ikhlas dan istiqomah agar yang anda inginkan dapat tercapai. Tidak hanya itu, terdapat setidaknya belasan manfaat yang dapat anda petik dari doa ini, termasuk menjadikan seseorang jodoh. Akan tetapi, jodoh tersebut tentu harus disertai dengan ridho dari Allah SWT.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.