Zona Syariah, Portal Berita Islami – Well, Kita pasti sudah paham mengingat betapa banyak keistimewaan surat yasin terutama dalam hal membalas sakit hati. Sekalipun cara ini tidak dianjurkan, ternyata masih banyak yang diam-diam memakainya. Maka, artikel ini akan menjelaskan secara ringkas perihal tersebut sebagai pengetahuan agar lebih bijak dan waspada.  

Cara membalas sakit hati dengan surat yasin

Kenyataannya, surat yasin memang mempunyai banyak manfaat termasuk sebagai amalan untuk membalaskan rasa sakit hati. Sebenarnya, cara ini sangat tidak dianjurkan bahkan tidak pantas menyandingkan ayat Al-Quran dengan tujuan buruk apalagi membalas dendam.

Namun, sekarang banyak yang memanfaatkan kedahsyatan surat yasin sebagai alat untuk menuntaskan rasa sakit hatinya bahkan hingga santet. Doa memang merupakan sebuah senjata dan kita adalah pengendalinya.

Artinya, doa tersebut bersifat netral dan bisa berubah. Jika kita menggunakannya dengan baik, maka doa tersebut bernilai baik begitupun sebaliknya.

Berikut adalah cara menggunakan surat yasin untuk membalaskan sakit hati. Namun, ini hanyalah sebagai pengetahuan saja. Anda harus tetap mampu berpikir dan bertindak bijak. Yang pasti, Anda harus waspada karena banyak orang yang sengaja menggunakannya.

Surat yasin yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan tersebut adalah ayat 82:

إِنَّمَآ أَمْرُهُۥٓ إِذَآ أَرَادَ شَيْـًٔا أَن يَقُولَ لَهُۥ كُن فَيَكُونُ

(Innamaa amruhuuu izaaa araada shai’an ai-yaquula lahuu kun fayakuun)

Artinya:

Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu.

Dari ayat tersebut, ada tata cara untuk mengamalkannya. Caranya yakni:

Membaca ayat tersebut 7x dalam 1x tarikan nafas. Dalam membacanya, Anda bisa membayangkan target. Sedekahnya, tiupkan ke wajahnya dengan mengucap niat apa yang Anda inginkan dengan orang itu.

Baca Juga:   Amalan Doa Agar Orang Yang Menyakiti Kita Menyesal

Cara Mengatasi Efek Balas Dendam/Sakit Hati dari Surat Yasin

Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini banyak yang picik pemikirannya hingga nekat membalas sakit hati bahkan menyantet dengan surat Yasin. Jika Anda atau saudara Anda mengalami hal demikian, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk segera terbebas dari efek tersebut. Cara tersebut yakni:

Kejawen

Cara ini termasuk cara dengan memanfaatkan jalur kejawen. Dalam hal ini, tentu Anda membutuhkan orang pintar atau yang biasa disebut dengan paranormal. Pihak tersebut yang nantinya akan melakukan perawatan untuk menyembuhkan Anda.

Islami

Cara satu paling tepat dan mudah dilaksanakan. Pastinya, cara ini melibatkan asma dan ayat-ayat Allah. Anda bisa meminta bantuan Ustad atau Kyai untuk melakukan Ruqyah. Cara ini yakni untuk membersihkan diri Anda dari santet atau efek buruk segala hal  yang ditujukan pada Anda.

Surat Yasin Sebagai Penenang Hati

Jika Anda bisa membalas sakit hati lewat surat yasin, maka Anda pun bisa memanfaatkannya untuk menenangkan hati dan meredam rasa sakit hati. Surat istimewa ini mampu membuat pikiran dan hati menjadi lebih tenang dan tentram. Maka, surat ini sering disebut sebagai surat penenang hati dan batin.

Agar lebih tenang, usai membaca semua ayat yang ada dalam surat yasin, Anda bisa memanjatkan doa pada Allah. Ini bertujuan agar hati Anda lebih tenang, perasaan gelisah dan hati yang resah segera hilang. Ingat, berdoa setelah membaca Al-Quran adalah waktu yang mustajab.

Jika Anda selalu mengamalkan itu dan mengimbanginya dengan zikir rutin setiap pagi, Anda akan merasa tenang batinnya hingga sore hari. Sebaliknya, jika Anda mengamalkannya sore hari disertai dengan dzikir secara rutin, maka batin Anda akan tenang hingga dating esok hari. Yang pasti, Allah akan membalas dengan ketenangan batin.

Baca Juga:   Bacaan Doa Kunci Mulut Musuh Lengkap Latin

Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Ar-ra’d :28. Firman tersebut menyatakan,

“Ketahuilah hanya dengan berdzikir dan membaca surah yasin semata mata karena Allah SWT, maka hati menjadi tenang.”

Itulah cara mengamalkan potongan surat yasin ayat ke 82 sebagai doa membalas sakit hati dengan surat yasin. Namun, alangkah lebih baik bagi Anda untuk tidak melakukannya. Jadikan ini sebagai pengetahuan agar lebih waspada! Ingat, membalas sakit hati bukanlah hal yang baik!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment