Zona Syariah, Portal Berita Islami – Sebenarnya tidak ada salahnya jika anda meminta kepada Allah untuk diberi anak perempuan. Memanjatkan doa menjadi salah atau bentuk ikhtiar yang bisa anda lakukan. Namun bukan berarti, anda berhak menolak bayi jika kemudian yang lahir adalah laki laki. Terlepas dari takdir yang anda dapat, berikut adalah doa agar punya anak perempuan cantik dan sholehah yang patut dicoba!

Doa Mendapat Anak Perempuan Cantik Dan Sholehah

Berikut ini adalah beberap Doa Agar Mendapat Anak Perempuan Yang dan dan Sholehah yang bisa kalian amalkan

1. Doa Keterunan Perempuan

Sejatinya anda bisa menemukan banyak sekali rekomendasi doa yang bisa dicoba untuk mendapat keturunan anak perempuan. Doa doa tersebut sudah harus rutin dibaca sejak anda mengetahui jika ada janin yang berkembang di dalam perut. Dari sekian banyaknya doa mendapat keturunan perempuan, anda bisa coba versi  “Allahumma inni usammi ma fi bathni zaujati hadzihi fatimah fajalhu li dzakaran”

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia maka kurang lebih artinya adalah anda berniat untuk memberikan nama jabang bayi yang ada di dalam perut dengan nama Fatimah. Sebenarnay doa ini sama dengan doa yang dilantunkan jika anda ingin mendapat anak laki laki. Hanya saja, bagian nama Fatimah diganti dengan nama Muhammad.

2. Surat Maryam

Selain menggunakan doa agar punya anak perempuan cantik tadi, anda juga perlu membaca Surat Maryam dengan lebih sering sambil mengelus perut. Waktu terbaik untik membacanya adalah selesai sholat subuh. Surat tersbeut sejatinya mengandung banyak dia baik kepada ibu hamil dan bayi di dalam kandungan. Salah satu ayat yang jangan sampai terlewat adalah ayat 14.

Baca Juga:   Arti Al Mukmin Asmaul Husna: Dalil, Makna, dan Keutamaannya

وَبَرًّا بِوَالِدَيْهِ وَلَمْ يَكُنْ جَبَّارًا عَصِيًّا

Tulisan latin dari ayat tersebut adalah “Wa barram biwālidaihi wa lam yakun jabbāran ‘aṣiyyā”. Arti dari Surat Maryam ayat 14 adalah “Dan seorang yang berbakti kepada orang tuanya, serta bukan termasuk orang yang sombong dan durhaka.” Dengan doa tersebut, diharapkan bayi yang anda kandung akan tumbuh menjadi pribadi yang sholehah.

Selian anda yang sudah hamil, ternyata Surat Maryam ayat 1-14 yang adalah doa yang juga cocok bagi anda yang belum hamil. Anda boleh meminta kepada Allah untuk kelak diberi anak yang berbudi luhur dan selalu berada di jalan-Nya. Sejuah ini memang doa agar punya anak perempuan cantik adalah yang paling utama, sehingga perlu untuk anda ingat setiap hari.

3. Doa Dapatkan Keturunan Cantik

Anda bisa mendapat keturunan berupa anak yang cantik dengan memanjatkan doa kepada Allah. Namun perlu digaris bawahi jika anak mewarisi gen dari ayah dan ibunya. Kendati demikian, tidak ada salahnya jika anda mendoakan si kecil agar kelak menjadi sosok yang cantik dengan wajah yang menenangkan. Doa yang bisa anda coba adalah “Allahumma inni usammi ma fi bathni hadzihi (……….) faj’alna li mar’atan shalihatan”.

Titik titik di tengah bisa anda isi dengan nama calon bayi yang sudah anda persiapkan bersama dengan pasangan. Selain doa yang perlu dipanjatkan oleh Ibu, ada juga doa agar punya anak perempuan cantik yang perlu di dibaca oleh sang ayah. doa yang dimaksud adalah “Allahumma inni usammi ma fi bathni zaujati hadzihi (…….) faj’alna li mar’atan shalihatan”.

Isi dari titik titik yang ada di tengah adalah nama calon putri yang akan terlahir dari rahim isteri. Kedua doa tadi memiliki arti yang mirip. Hanya saja dalam versi suami tertulis “bayi yang ada di kandungan isteriku”. Jika suami isteri rajin berdoa untuk anaknya, maka besar kemungkinan jika doa tersebut terwujud.

Baca Juga:   Doa Agar Suami Sayang dan Nurut Sama Istri

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment