Zona Syariah, Portal Berita IslamiMencuri adalah masalah umum di masyarakat. Beberapa orang mencuri karena tidak punya uang untuk membeli barang yang mereka inginkan, tetapi ada juga yang mencuri karena merasakan ketegangan dan kesenangan melakukan pencurian itu sendiri. Selain itu, ada juga yang merasa bangga mendapatkan apa yang diinginkannya tanpa dibayar. Mencuri memiliki segudang konsekuensi negative.

Seperti penahanan atau memberikan catatan kriminal untuk pencuri tersebut. Meski belum dikategorikan sebagai jenis kecanduan, namun Kleptomania merupakan gangguan kontrol impuls yang mendorong pelaku untuk mencuri, sehingga pada akhirnya pelaku merasa malu dan bersalah. Untuk mengetahui informasi selanjutnya bisa kunjungi doa agar Pencuri Kepanasan

Terkadang orang lupa di mana mereka terakhir meletakkan barang. Barang yang Anda cari tidak hilang, tapi hanya terselip atau disembunyikan di suatu tempat. Ketika suatu barang hilang, manusia pasti ingin menemukannya dengan cepat.

Mencari kesana kemari tapi tidak menemukan apapun. Manusia terlalu sibuk untuk melupakan apa yang penting. Ingatlah bahwa Allah SWT adalah yang paling penolong dan penolong. Allah SWT akan membantu setiap hamba-Nya yang sedang dalam kesulitan, termasuk ketika kehilangan barang-barang berharga.

Berdoa kepada Allah SWT bila ada barang yang hilang agar bisa segera ditemukan, agar barang yang hilang bisa ditemukan dengan cepat. Allah SWT akan membantu dengan berbagai cara. Ada tiga cara Allah SWT menjawab doa-doa hamba-Nya, yang pertama membantu secara langsung, menolong tetapi tidak secara langsung, dan tidak membantu.

Allah SWT akan membantu kita untuk menemukan barang yang hilang jika Dia menilai kita masih membutuhkan barang tersebut, namun Allah Ta’ala tidak akan membantu jika barang yang kita cari tidak ada gunanya. Namun Allah SWT akan mengganti barang yang tidak ditemukan dengan barang baru yang jelas lebih baik dimata Allah SWT untuk kita miliki dan lindungi.

Doa Saat Kehilangan Barang

Ketika Anda menyadari bahwa ada sesuatu yang hilang, ingatlah untuk berdoa kepada-Nya terlebih dahulu, meminta ketenangan hati agar Anda dapat mengingat di mana barang itu mungkin telah hilang. Setelah itu barulah mencari barang yang hilang sesuai dengan rute jalan yang dilalui sebelumnya.

Baca Juga:   Bacaan Doa Ratib Al Haddad Lengkap Full Download

Karena kemungkinan besar tersesat atau terjatuh di jalan yang telah kita tempuh. Ada dua macam doa yang bisa dipraktekkan disini yaitu shalat saat kehilangan barang berharga seperti dompet, tas, uang, sepatu, sandal, gunting kuku, dan lain sebagainya.

Doa Saat Kehilangan Barang Berharga

Doa berikut adalah anjuran agar kita berwudhu terlebih dahulu sebelum menarikan barang, kemudian mengucapkan kalimat syahadat, dan membaca doa singkat untuk petunjuk.

أن من ضاع له شيء فليتوضأ وليصل ركعتين وليتشهد وليقل:بسم الله يا هادي الضلال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك

Artinya :

Bahwa barangsiapa yang kehilangan sesuatu harus melakukan wudhu, dan shalat dua rakaat kemudian mengucapkan kalimat syahadat kemudian mengucapkan ‘bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud’ ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’ (Bismillah , O Yang Maha Kuasa Berikan Bimbingan untuk sesuatu yang hilang, O Yang Maha Besar.

Kembalikan sesuatu yang hilang, kembalikan kepada saya barang-barang saya yang hilang dengan kemuliaan dan kekuatan Anda, sebenarnya itu dari pemberian dan belas kasihan Anda). “

Doa Ketika Kehilangan Barang Untuk Dikembalikan

Lebih jauh, doa ini adalah doa yang diucapkan ketika kehilangan sesuatu agar dapat segera dikembalikan, dicari lebih cepat, ditemukan dengan cepat, dikembalikan kepada kami.

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la raiba fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

Artinya:

“Ya Allah, ya Tuhan yang telah mengumpulkan semua manusia pada hari itu karena tidak ada keraguan tentang dia. Bawalah aku dan barang-barangku yang hilang bersama dengan kebaikan.” Demikianlah ulasan tentang doa agar pencuri kepanasan semoga bermanfaat.

Baca Juga:   Doa Nabi Khidir Bismillahi Masya Allah

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.