Zona Syariah, Portal Berita IslamiSebagai umat islam kita dapat berdoa dan meminta bantuan kepada Allah S.W.T untuk mengatasi masalah kita. Untuk Anda yang menginginkan mantan Anda kembali kepada Anda, ada juga doa agar mantan kembali yang dapat Anda panjatkan kepada Allah S.W.T agar Anda dapat bersama dengan pasangan Anda.

Saat Anda mengalami putus cinta terlebih ketika Anda sudah menyayangi pasangan Anda tentu bukanlah hal yang akan sangat menyedihkan untuk Anda. Efek yang bisa timbul dari putus cinta ini adalah sulitnya untuk move on dan bisa jadi Anda masih mengharapkan mantan Anda agar kembali pada Anda.

Doa Agar Mantan Kembali

Berikut ini adalah doa agar mantan kembali kepada Anda dalam arab, latin dan juga artinya

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

“Qul in kuntum tuhibbuunallooha fattabi’uunii yuhbibkumulloohu wa yagfir lakum dlunuubakum walloohu gofuuruurrohiim.”

Artinya: Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.

Selain doa yang ada diatas, ada juga doa agar mantan kembali lainnya yang dapat Anda panjatkan kepada Allah S.W.T agar mantan Anda kembali kepada Anda dan bisa menjalin lagi hubungan yang sempat terputus

 وا القيل ماهابباتا وال ماواد داتا فيي قالبيهي وا  اتهتهيفهو، الاييا بي فادهليكا ياا كارييم. (sebutkan nama orang yang Anda maksud)، اللاهومما ينني اس الوكا، بي هايباتي ادهاماتيكا، وابي ساتهواتي جالااليكا ان تاج’الا ماهابباتيي فيي قالبيي 

“Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii (sebutkan nama orang yang Anda maksud), Wa Alqil Mahabbata Wal Mawad Data Fii Qalbihi Wa  Aththifhu, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim.”

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati …[kemudian sebutkan orang yang anda maksud]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu.Wahai Dzat yg Maha Mulia.

Baca Juga:   Rezeki Tak Kunjung Datang, Yuk Coba Baca Doa Minta Rezeki Tak Terduga

Penyebab Berakhirnya Suatu Hubungan

Seringkali putusnya suatu hubungan adalah karena ego dari masing-masing pihak, baik dari diri kita sendiri dan juga pasangan kita. Hal inilah yang menyebabkan ketika putusnya hubungan kita dengan pasangan kita, timbul perasaan menyesal dalam diri kita. Karena itulah pentingnya mengatur ego dari dari masing-masing pihak demi bertahannya suatu hubungan.

Selain karena ego, terkadang hadirnya orang ketiga dalam suatu hubungan juga bisa membuat hubungan kita dengan pasangan kita berakhir. Munculnya orang ketiga dalam hubungan Anda tentunya dapat dicegah dengan melindungi diri dari orang ketiga dan menghargai pasangan Anda.

Tidak ada salahnya jika Anda membacakan doa-doa tersebut agar Anda dan pasangan Anda kembali bersatu. Anda dapat membaca doa-doa tersebut setelah melaksanakan shalat fardhu sambil mengharapkan bantuan kepada Allah S.W.T. Karena hanya Allah S.W.T yang maha kuasa atas segala makhluknya.

Selamat mencoba, semoga mantan Anda dapat kembali kepada Anda dan hubungan Anda serta pasangan Anda yang telah bersatu kembali menjadi jauh lebih baik dan bisa berlangsung selamanya hingga maut memisahkan Anda dan pasangan Anda.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment