Memiliki anak perempuan yang solehah menjadi harapan setiap orang tua. Sebab dengan mempunyai anak perempuan yang solehah kedepannya mampu memberikan teladan yang baik bagi sesama dan orang tua juga bisa dikatakan sukses mendidik anaknya. Berikut ini ada doa agar diberi anak perempuan yang solehah beserta manfaatnya.

Apa Itu yang Dimaksud dengan Anak Sholehah?

Sebelum membahas lebih jauh, maka kini alangkah lebih baiknya untuk membahas apa itu yang dinamakan dengan anak sholehah. Jadi yang dinamakan dengan anak solehah adalah mereka yang berbakti kepada orang tuanya dan juga menjalankan ibadah kepada Allah SWT serta syariat agama yang suci.

Anak yang solehah ini tidak sama artinya mereka suci dan tidak pernah memiliki kesalahan. Akan tetapi anak solehah adalah mereka yang memiliki hati lembut dan baik batinnya. Mereka memiliki sikap seperti itu lantaran patuh dan tunduk akan perintah yang sudah di tetapkan oleh Alloh SWT dalam Al-Quran. Oleh karena itu jika ingin memiliki buah hati demikian berikut ada doa agar diberi anak perempuan solehah.

Pada dasarnya anak solehah ini memiliki beberapa ciri-ciri. Berbagai ciri ini antara lain adalah seorang anak yang selalu mendoakan orang tuanya, sebagaimana sabda dari Nabi Muhammad, bahwa “apabila seoarang anak meninggal, maka semua alamnya akan terputus kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang mendoakan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Baca Juga:   Arti Al-Mutakabbir Asmaul Husna: Dalil, Makna, dan Keutamaannya

Manfaat Memiliki Anak Perempuan yang Solehah

Berikut ini adalah beberapa Manfaat Jika kamu Memiliki Anak Perempuan yang Sholehah

1. Orang Tua Memperoleh Tambahan Pahala

Salah satu manfaat yang akan anda temukan jika ingin memiliki anak perempuan solehah adalah ia mampu memberikan banyak pahala untuk kedua orang tuanya. Hal ini sudah sewajarnya sebab orang tua sudah mendedikasikan hidupnya agar anak tumbuh menjadi wanita yang baik. Dimana ia terus memberikan nasihat, menyekolahkan dan lainnya, sehingga wajar bila orang tua mendapat pahala.

Bahkan saat orang tua sudah tidak ada di dunia, maka ia masih tetap memperoleh tambahan pahala yang akan terus mengaalir dari anak solehah. Hal itu diperoleh dari doa anak yang terus mengalir untuk kedua orang tuanya. Oleh karena itu, memiliki anak sholehah menjadi harapan setiap orang tua, dan semua itu ada doa agar diberi anak perempuan solehah.

2. Orang Tua Bakal Diangkat Derajanya dari Anak yang Solehah

Manfaat lainnya yang akan diperoleh jika memiliki naka yang solehah adalah orang tua bakal diangkat derajatnya. Hal ini sudah pernah dijelaskan oleh Rasulullah bahwasannya derajat orang yang sudah meninggal masih bisa terangkat, dengan adanya hal ini, maka orang yang meninggal tersebut bakal terkejut dan tidak menyangka.

3. Orang Tua Akan Mendapatkan Kemudahan

Dengan memiliki anak yang soleha juga memberikan manfaat bagi orang tua. Dimana orang tua akan memperoleh banyak kemudahan didalamnya. Dimana naak yang solehah justru mereka bakal membantu berbagai macam kesusahan yang dialami orang tua. Oleh seba  itu, anak solehah menjadi harapan semua orang tua.

Doa Supaya Diberi Anak Perempuan yang Solehah

Allahumma inni usammi ma fi bathni zaujati hadzihi fatimah fajalhu li dzakaran.“. Dari surat tersebut bisa di ambil arti “ Ya Allah, sesungguhnya aku menamai anak yang masih ada dalam perutku/perut istriku dengan nama Fatimah”. Penjabaran tersebut adalah salah satu doa agar diberi anak perempuan yang solehah dan bisa anda terapkan.

Baca Juga:   Amalan Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah di Dalam Al Quran

 Kesimpulannya bahwasanya memiliki anak perempuan yang solehah adalah salah stau keinginan banyak orang tua. Sebab dengan memiliki anak solehah memberikan banyak manfaat seperti orang tua memperoleh tambahan pahala, orang tua bakal diangkat derajatnya, dan orang tua akan mendapatkan kemudahan.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.

Write A Comment