Zona Syariah, Portal Berita Islami –  Selingkuh bukanlah hal yang baik dan bisa dibenarkan. Selingkuh tidak membawa manfaat, justru membawa bencana bagi rumah tangga sekaligus menyakiti hati pasangan.

Tidak hanya pria yang berpotensi untuk melakukan perselingkuhan, wanita pun memiliki peluang yang sama untuk berselingkuh. Jika Anda merasa istri Anda selingkuh namun Anda masih ragu dengan hal tersebut, Anda bisa mengamalkan bacaan doa untuk mengetahui istri selingkuh.

Dengan membaca doa ini, titik terang atas izin Allah akan terbuka dan hati Anda pun akan dilapangkan untuk menerima ujian yang harus Anda hadapi tersebut. Seperti apa bacaan doa untuk mengetahui istri selingkuh? Anda bisa cek dalam ulasan di bawah ini!

Bacaan Doa Untuk Mengetahui Istri Selingkuh

Bacaan doa untuk mengetahui istri selingkuh ini bisa Anda baca setelah sholat sunnah utamanya dianjurkan dilakukan setelah sholat sunnah istikharah. Adapun lafal bacaan doa untuk mengetahui istri selingkuh yaitu :

Allahumma inni as-alukal huda was sadaad.

Artinya :

“Ya Allah, aku meminta petunjuk kepada-Mu dan tunjukkanlah kebenaran”

4 Ciri Ciri Jika Istri Selingkuh

Disamping berdoa, Anda juga bisa mengetahui istri selingkuh dari beberapa ciri berikut ini :

1. Tidak betah di dalam rumah dan suka berlama – lama di luar rumah

Jika istri Anda memang bekerja di luar rumah menjadi hal yang wajar jika ia sering keluar rumah. Akan tetapi bukan berarti dia akan berlama – lama di luar rumah. Misalkan ketika jam kerja sudah selesai, tidak ada lembur atau kegiatan kantor ia masih saja di luar rumah. Jika hal ini terus menerus dilakukan bukan berarti dia sedang berkencan dengan pria lain.

Baca Juga:   Amalkan Doa Untuk Melupakan Seseorang yang Mustajab

2. Mendadak sangat menjaga privasi

Transparansi atau keterbukaan merupakan hal yang wajib dalam hubungan rumah tangga. Akan tetapi jika salah satu pihak misalnya istri tidak mau membeberkan tentang kegiatan yang dilakukan, bahkan menyembunyikan chat WhatsApp secara mendadak, Anda patut mencurigainya.

3. Dandan secara berlebihan

Bersolek untuk pasangan adalah keharusan karena kewajiban istri setelah menikah adalah memuaskan pasangannya. Akan tetapi jika ia dandan secara berlebihan utamanya ketika akan keluar rumah, maka hal ini bisa menjadi tanda dia sedang berselingkuh.

4. Sikap cuek dan acuh

Jika memang Anda punya istri yang cuek, secuek apapun istri Anda tidak akan pernah dirinya benar – benar mengacuhkan Anda. Misalnya melalaikan tugasnya sebagai seorang istri, lupa menyiapkan makanan padahal sedang tidak sibuk, selalu menolak untuk melayani Anda dan karena alasan yang lainnya.

Nah, sikap cuek dan acuh yang semacam itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa istri Anda sedang memiliki pria idaman lain. Anda bisa mencari tahu hal tersebut lebih lanjut untuk meyakinkan Anda.

Lantas, apa hal yang Anda bisa lakukan sebagai seorang pria ketika mengetahui istri berselingkuh?

Ada beberapa tindakan gentle pria yang bisa Anda lakukan ketika sedang mengetahui istri berselingkuh diantaranya :

  • Bicarakan baik – baik apa kekurangan Anda yang membuatnya sampai berselingkuh. Upayakan Anda tidak menyelesaikan masalah dengan emosi walau istri Anda memang bersalah.
  • Atas masalah yang tengah dihadapi, coba carilah jalan keluarnya
  • Jika rumah tangga masih bisa dipertahankan, buat suatu kesepakatan atau perjanjian bahwa istri Anda tidak akan berselingkuh dan jika mengulangi perbuatannya harus menerima konsekuensi yang ia harus dapatkan.
  • Akan tetapi jika memang tidak dapat dipertahankan, putuskan hubungan dengan baik – baik dan jika perlu minta solusi terlebih dahulu kepada keluarga dan orang tua.
Baca Juga:   Doa Ulang Tahun untuk Ayah yang Sudah Meninggal

Itulah bacaan doa untuk mengetahui istri selingkuh. Semoga bacaan doa serta saran yang kami sampaikan di atas bermanfaat Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Instagram Zona Syariah. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video ceramah menarik dari kita, jangan lupa Subscribe YouTube Channel Zona Syariah

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.