Tolak bala, atau bisa dikatakan sebagai penolak malapetaka merupakan salah satu yang sangat diminati oleh masyarakat. Karena setiap orang memanglah selalu ingin berada di situasi dan kondisi yang baik tanpa ada musibah atau malapetaka apapun. Oleh karena itu, perlu Anda ketahui seperti apa sih doa bisirril fatihah itu?

 

 

Bagi Anda yang belum tahu, bisirril fatihah merupakan doa yang diperuntukkan sebagai penolak malapetaka. Atau bisa disebut pula sebagai doa tola bala. Yang insyaallah bisa diamalkan dan memiliki tujuan yang baik. Yaitu menjaga diri serta keluarga agar dijauhkan dari segala macam malapetaka dan bahaya yang mengintai.

Entah itu karena bencana, penyakit, atau bahkan hal – hal ghoib. Jadi sangat disarankan bagi Anda untuk mengetahui doa bisirril fatihah dan mencoba untuk mengamalkannya. Agar bisa menjaga diri beserta keluarga. Lalu seperti apa sih lafal dari doa tersebut? Simaklah ulasannya pada pembahasan berikut ini!

Doa Bisirril Fatihah Sebagai Penolak Bala

Berdasarkan dari kutipan pada kitab Kifayah Al Ubbaddin atau sering juga disebut kitab parukunan. Di mana memuat segala macam cara – cara serta praktik – praktik pelaksanaan ibadah dalam kehidupan sehari – harinya. Berikut ini lafal doa bisirril fatihah yang bisa Anda simak dengan seksama!

Bacaan Doa Bisirril Fatihah Latin Lengkap

Yang mana bacaan latinnya ialah sebagai berikut ini, “Allaahumma bihaqqil fatihah, wasirril fatihah, yaa faarijal hamma, wa yaa kasyufal ghomma, yaa man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, yaa dafi’al bala-i yaa Allah, wa yaa dafi’al bala-i ya rohman, wa yaa dafi;al bala-i yaa rohim.”

“wa sholallaahu wa sallama ‘ala khoiri khoiqihi sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in. Subhaana robbika robbil izzati amma yashifun. Wasalamun ‘alal mursalin walhamdulillahi robbil ‘alamiin.”

Baca Juga:   Doa Nabi Khidir Bismillahi Masya Allah

Nah, setelah dibahas mengenai bagaimana lafal dari doa bisirril fatihah dan juga asal dari ayat tersebut, maka simaklah ulasan mengenai artian dari doa tersebut. Agar Anda bisa jauh lebih paham makna dari pembacaan doa tersebut. Dan tak buta arti atau pemaknaan serta hanya sekedar mengamalkannya saja.

Terjemahan Doa

Arti dari lafal atas doa penolak malapetaka atau bala di atas sangatlah bermakna. Yang mana bisa Anda simakl ulasannya berikut ini. Semoga bisa bermanfaat dan Anda amalkan dengan baik untuk tujuan yang baik tanpa adanya niatan yang jelek sedikit pun. Berikut artian doa bisirril fatihah penolak bala tersebut!

“Ya Allah dengan kebenaran al fatihah dan rahasianya, wahai sang pembedah kegelisahan, wahai sang penyingkap kebingungan, wahai dzat yang maha mengampuni dan mengasihi para hamba – hamba-Nya, wahai sang penolak bala, Ya Allah. Wahai sang penolak bala, ya rohman.”

“Wahai sang penolak bala, ya rohin. Sholawat serta salam semoga selalu terlimpahkan pada baginda nabi Muhammad SAW dan para keluarga, beserta semua sahabatnya, maha suci Tuhanmu, yang memiliki keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Keselamatan semoga dilimpahkan kepada para Rasul.”

“Dan segala puji bagi Allah SWT, Tuhan dari semesta alam”. Nah, itulah penjelasan mengenai doa penolak bala atau malapetaka yang bisa Anda amalkan dengan mudah. Serta cocok untuk mendoakan seluruh keluarga dan diri sendiri.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.