Pada bulan Agustus di Indonesia sekarang ini, angin berhembus sangat kencang dan suhu udara tidak stabil, terkadang panas tapi terkadang dingin. Kondisi cuaca yang seperti ini membuat orang rentan terkena  demam dan pilek, khususnya anak-anak. Oleh karena itu, kamu harus membaca doa anak sakit panas batuk pilek.

Doa ini bisa menjadi salah satu bentuk ikhtiar agar sembuh dari penyakit, selain dengan meminum obat. Doa juga menjadi bentuk permohonan kita agar Allah SWT mengangkat penyakit hambaNya. Lantas, bagaimana bacaan doanya? Untuk mengetahuinya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Bacaan Doa Anak Sakit Panas Batuk Pilek

Tidak ada salahnya kita memanjatkan doa kepada Allah SWT agar segera disembuhkan dari sebuah penyakit, seperti sakit demam, batuk, dan pilek. Nah, berikut ini adalah bacaan doa anak sakit panas batuk pilek yang bisa kamu baca ketika anak sedang sakit.

Doa Anak Sakit Panas Batuk Pilek

Ada juga doa untuk anak yang sedang sakit batuk dan pilek, yang berdasarkan hadits riwayat Abu Dawud dan Tirmidzi berikut ini.

أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Doa Anak Sakit Panas Batuk Pilek

Dengan membaca doa di atas, semoga Allah SWT mengabulkan doa kita dan memberikan pertolongan dengan menyembuhkan penyakit yang diderita oleh hambaNya.

Manfaat Membaca Doa Saat Sakit

Membaca sebuah doa tidak hanya bermanfaat bisa mengabulkan hajat kita, tapi banyak sederet manfaat dari berdoa lainnya. Lalu, apa sajakah manfaat berdoa untuk kehidupan manusia? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga:   Ini Doa Memanggil Ikan Saat Mancing agar Memperoleh Tangkapan yang Banyak

1. Bernilai ibadah

Setiap doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT akan dinilai sebagai ibadah, sehingga orang yang membacanya akan mendapatkan pahala. Meskipun kamu berdoa untuk hal kecil, seperti berdoa sebelum makan, berdoa sebelum tidur, dan lain sebagainya.

Tapi perlu diingat bahwa kita harus rendah hati dan ikhlas ketika berdoa. Kita juga tidak boleh berdoa untuk keburukan orang lain.

2. Keinginan terkabul

Manfaat membaca doa anak sakit panas batuk pilek lainnya yaitu hajat kita akan terkabul. Dalam konteks ini, penyakit akan menjadi sembuh atas izin Allah SWT. Jika kamu berdoa untuk hajat lainnya, maka insyallah hajatmu akan terkabul jika Allah menghendaki, karena semua yang terjadi adalah atas izin Allah SWT.

Jadi, selalu libatkan Allah SWT ketika kamu sedang dalam keadaan susah maupun senang, agar selalu mendapatkan ridho dan pertolonganNya.

3. Hati dan pikiran menjadi tenang

Ketika kita berdoa, maka hati dan pikiran menjadi tenang. Itulah manfaat jika seorang muslim memanjatkan doa kepada Allah SWT dengan rasa ikhlas dan rendah hati.

Hal ini karena kita akan merasa mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari yang Maha Kuasa atas permasalahan hidup yang sedang dihadapi. Oleh karena itu, hati dan pikiran pun menjadi lebih tenang.

Maka dari itu, orang yang sedang mengalami stress atau masalah lainnya dalam hidupnya, dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT agar diberikan ketenangan hati dan pikiran. Selain itu, agar diberikan pertolongan untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Hidup lebih bahagia

Berdoa berarti kita selalu mengingat kepada Allah SWT dalam setiap aktivitas yang kita lakukan. Maka dari itu, hidup akan menjadi lebih bahagia dan damai ketika kita selalu mengingat Allah SWT di setiap waktu.

Baca Juga:   Doa Agar Suami Sayang dan Nurut Sama Istri

Nah, itulah penjelasan tentang bacaan doa anak sakit panas batuk pilek yang bisa kamu amalkan ketika ada anak sakit. Biasakanlah diri kira untuk selalu berdoa mulai dari sekarang karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berdoa.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.