Berdoa menjadi salah satu cara agar keinginan seseorang bisa segera terkabulkan. Terlebih lagi, jika berdoa dalam waktu-waktu yang memang disyariatkan agama menjadi waktu yang mustajab. Sebagai contohnya, sholat tahajud. Berikut ulasan mengenai manfaat doa setelah sholat tahajud agar keinginan terkabul. Simak penjabarannya.

Kebaikan Memanjatkan Doa Selepas Sholat Tahajud

1. Jaminan Surga

Ketika Allah menetap sebuah syariat kepada hamba-hambanya. Pasti ada balasan yang memang sudah disiapkan untuk membalas kebaikan dan amal ibadah yang sudah dilakukan. Ditambah lagi, jika melakukannya dalam keadaan yang ikhlas dan mengharapkan ridho dari Allah ta’ala.

Sholat ini menjadi sholat yang sangat dianjurkan sebab merupakan waktu mustajab untuk memanjatkan sebuah doa. Selain mendapatkan jaminan surga, Allah akan mengabulkan permintaannya entah di dunia maupun akhirat. Sholat ini sangat mulia, karena dilakukan ketika orang lain sedang tertidur, dan ia bangun untuk melaksanakannya.

2. Penghapus dan Mencegah Perbuatan Dosa

Semua orang pasti sangat ingin dosanya diampuni oleh Allah ta’ala. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan banyak-banyak melaksanakan sholat tahajud agar dosanya dan mencegah seorang hamba melakukan sebuah dosa. Ketika melaksanakan sholat dan doa ini secara tidak langsung akan memohon ampunan kepada sang Pencipta.

Selain itu, memanjatkan doa setelah sholat tahajud agar keinginan terkabul juga merupakan cara jitu yang bisa dilakukan oleh manusia. Dengan begitu, seorang hamba akan mendapatkan keutamaan dosanya dihapus dan keinginannya cepat untuk dikabulkan. Ditambah lagi, jika ibadah ini dilakukan secara rutin atau istiqomah, maka akan mendapatkan pahala disisi Allah.

Baca Juga:   Doa Nabi Khidir Bismillahi Masya Allah

3. Melancarkan Aliran Darah

Selain dari segi ibadah, untuk segi kesehatan sholat tahajud juga dapat melancarkan aliran darah seseorang. Hal ini terjadi karena saat mengerjakan sholat tahajud pada pukul 3 pagi, yang mana waktu tersebut merupakan waktu ketika oksigen masih belum tercemar. Sehingga, dapat menyehatkan paru-paru dan dapat melancarkan aliran darah.

Baca Juga : Sedang Sakit, Yuk Intip Doa Minta Kesembuhan Untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Oleh sebab itu, melaksanakan sholat tahajud pada waktu ini memang menjadi waktu yang sempurna selain dalam segi agama, tetapi kesehatan juga sangat dianjurkan. Hanya orang-orang yang bisa bangun pukul 3 yang bisa merasakan manfaatnya. Selain untuk kesehatan, memanjatkan doa setelah sholat tahajud agar keinginan terkabul juga menjadi nilai plus tersendiri.

4. Memperoleh Cinta Allah

Memilih bangun melaksanakan sholat tahajud dan meninggalkan tidur yang nyenyak merupakan hal yang sangat Allah cintai. Hal ini sangat erat kaitannya dengan tidak mengikuti hawa nafsu semata. Terkhususnya bagi hamba yang memang bangun untuk mendapatkan pahala dan mengharapkan wajah Allah, maka Allah akan limpahnya cinta untuknya.

Jika sudah mendapatkan cinta Allah, maka tidak sulit untuk Allah bisa mengabulkan segala keinginan hamba tersebut. Selama doa yang dipanjatkan merupakan doa yang tidak menjerumus kepada kejelekan atau kemaksiatan, atas izin Allah pula bisa segera terwujudkan di dunia.

5. Diangkat Derajatnya

Selain memanjatkan doa setelah sholat tahajud agar keinginan terkabul, hal ini juga dapat mengangkat derajat seseorang disisi Allah. Sholat tahajud merupakan ibadah yang agung, sehingga barangsiapa yang mampu melakukannya secara rutin atau istiqomah maka akan mendapatkan derajat yang tinggi pula kelak di akhirat.

Demikianlah beberapa manfaat dari memanjatkan doa selepas tahajud, selain dapat mengabulkan doa. Berdoa pada waktu ini juga mendapatkan beberapa kebaikan seperti memperoleh cinta Allah, diangkat derajatnya, aliran darahnya menjadi lancar dan masih banyak lagi.

Mustamin
Author

Jika kamu bertaqwa, Allah akan membimbingmu.